Olah Raga Bisa Tekan Hasrat Merokok - Templat mirip Yahoo
Headlines News :
Home » » Olah Raga Bisa Tekan Hasrat Merokok

Olah Raga Bisa Tekan Hasrat Merokok

Written By Pelatihan blog on Kamis, 06 September 2012 | 05.19

Perokok yang ingin berhenti atau mengurangi asupan nikotinnya dapat melakukan jogging jika hasrat merokoknya muncul. Demikian keterangan peneliti Inggris. Peneliti yang hasil kajiannya muncul dalam jurnal "Addiction", menggabungkan data dari 19 uji klinis sebelumnya dan menemukan bahwa olah raga secara umum dapat mengurangi ketagihan nikotin perokok, meskipun belum diketahui apakah itu dapat diterapkan juga untuk menghentikan kebiasaan merokok.

"Tentu saja, olah raga tampaknya memiliki manfaat sementara, dan dengan demikian dapat sangat disarankan," kata Adrian Taylor, seorang profesor psikologi kesehatan dan olah raga di Universitas Exeter, Inggris, yang memimpin penelitian itu. Dalam percobaan yang digunakan di penelitian itu, para perokok secara acak diminta untuk melakukan olah raga, baik jalan cepat atau bersepeda, atau beberapa jenis aktivitas "pasif" yang lain, seperti menonton video atau hanya duduk berdiam diri. Secara keseluruhan, tim Taylor menemukan bahwa orang mengaku memiliki keinginan yang lebih kecil untuk merokok setelah berolah raga dibandingkan dengan sebelumnya.

Namun alasan mengapa hal itu terjadi, belum ada penjelasan. Olah raga mungkin dapat berfungsi sebagai pengalihan. "Tetapi bersikap aktif bisa juga mencerahkan suasana hati seseorang sehingga mereka boleh jadi tidak merasa perlu untuk merokok hanya guna memperbaiki suasana hati mereka," kata Taylor. Tidak satupun dari para perokok dalam penelitian itu yang berhenti merokok atau menggunakan produk pengganti nikotin, seperti permen. Oleh karena terapi pengganti nikotin mampu mengatasi hasrat merokok maka olah raga mungkin memiliki dampak yang lebih kecil pada para perokok yang menggunakan produk-produk itu.

sumber : klik
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Templat mirip Yahoo - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template