Bermimpi bukan dosa - Templat mirip Yahoo
Headlines News :
Home » » Bermimpi bukan dosa

Bermimpi bukan dosa

Written By Pelatihan blog on Senin, 08 Oktober 2012 | 15.29

Penulis : Ekta Yudha Perdana

Tiap orang berilmu dituntut punya cita - cita. Tak terhenti dengan masa dan tak terbentur oleh ruang. Itulah cita - cita. Orang tanpa cita - cita, kosong. Berlari dan mengejar zaman yang makin cepat dengan pergerakan dan semua agenda yang berproses. 

Kita diam dengan keadaan adalah suatu kehampaan. Melamun bersama khayalan tanpa kepastian. Kita tahu sejarah  Nabi Yusuf yang pernah bermimpi menjadi orang besar yang disegani oleh banyak orang dan Allah pun wujudkan mimpi itu menjadi kenyataan.

Allah melihat usaha kita. Allah menghormati tiap peluh yang kita keluarkan untuk suatu kemajuan. Allah akan berikan hak kepada manusia walau hanya sebiji padi amalan kita.

Bermimpilah wahai manusia. Tanpa mimpi, kita tak akan pernah berambisi buat menjadi orang besar. Orang besar adalah orang yang mempunyai semangat juang yang tinggi. Orang besar memiliki jati diri yang kuat walau cobaan silih berganti, untuk tergapainya satu cita - cita.

Hiduplah lebih berarti. Dunia yang semakin usang dengan dosa - dosa para penghuninya membuat kita bosan dan jenuh dengan kemunduran. Orang bodoh selalu terlihat di tepi - tepi bangunan pencakar langit dan orang miskin nasionalisme nampak di parlemen Indonesia. Sebab cita - cita sebagai manusia itu masih dikerdikan oleh nafsu jabatan dan harta. 

Sebaik - baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain, sebagaimana yang dikatakan oleh Nabi Muhamad.s.a.w. Berbuat baik walau kita hidup sederhana itu suatu yang mulia dari pada hidup bermewah - mewah dengan emas dan berlian yang mahal, tapi dirinya lebih murah dari hartanya. 

Bermimpi itu tidak bayar dan tidak dosa, jadi apa salahnya kalau kita punya mimpi? Lihat masa depan kita dengan mata terbuka. Pengalaman menjadi guru terbaik buat menatap cita - cita. Bergerak dan susunlah agenda supaya hidupmu terancang dengan jelas. 

Biar dunia tidak menghinakanmu disaat dunia sudah bosan dengan kebodohanmu. Mari bersama kita berjuang untuk tergapainya cita - cita. Melihat mimpi yang tiap detik berubah menjadi nyata. Moga Allah membimbing kita menuju ridhanya dan mengampunkan atas kebodohan kita selama ini.

Wallahu a'lam
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Templat mirip Yahoo - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template